Daftar Isi | Pidato Perpisahan | Pidato Sambutan | Pidato Inggris | Pidato Sunda | Video Aneh | Video Lucu |

Minggu, 30 Mei 2010

Contoh Pidato SMA




Pidato perpisahan SMA ini di bawakan oleh perwakilan siswa SMA Negeri 1 Cilegon

Tema Pidato : Terus semangat menggapai cita-cita

Pidato Perpisahan SMA ini bisa sahabat sesuaikan dengan kondisi sekolah sahabat. Dan sangat mudah untuk disesuaikan dengan jenjang sekolah sahabat...baik SD, SMP mapun SMA.
--------------------------------------------
Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Kepada Yang Terhormat Bapak dan Ibu Guru SMA Negeri 1 Cilegon.

Dan teman-teman kelas 12 angkatan 2009 khususnya teman- teman kelas 12 IPA 3 yang saya cintai.

Pertama tama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa karena pada hari yang cerah ini kita semua dapat berkumpul untuk merayakan “Kelulusan dan Perpisahan Murid SMA N 1 Cilegon Angkatan 2008-2009″.

Kedua, terima kasih kepada panitia yang telah mengizinkan saya untuk berdiri di sini menyampaikan salam perpisahan ini di depan para hadirin sekalian.

Ketiga, selamat bagi kita semua! Kita akhinya berhasil lulus semua. Alhamdulillah Ya Allah.. Hari hari penuh ujian yang sangat menegangkan kini berakhir sudah. Kita lulus! Kita berarti bukan anak SMA lagi! Kita akan meninggalkan sekolah ini dan berpisah.

Kita tentu sangat memahami bahwa setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan. Kebanyakan dari kita pasti baru bertemu dan berteman akrab saat bersekolah di sini. Atau mungkin juga ada yang sudah berteman sejak SMP, sejak SD atau bahkan sejak masih balita. Alangkah senangnya apabila pertemanan yang telah kita jalin selama tiga tahun ini dapat bertahan selamanya. Seakan tak tergoyahkan oleh apapun.

Namun tak dapat kita ingkari bahwa seiring sengan berjalannya kehidupan kita, seiring dengan datangnya hal hal baru seperti kuliah, ngekos, kerja, menikah, dan juga seiring dengan datangnya orang orang baru, teman baru, cowok baru, cewek baru, perpisahan memang hal yang lumrah terjadi.

Mungkin di antara kita ada yang merasa bergairah mengalami perpisahan karena yang ia tunggu selama ini adalah hal-hal baru yang terlihat lebih menyenangkan dibanding hal-hal di sini yang sangat membosankan. Tapi mungkin di sisi yang berbeda, ada yang merasa sangat sedih karena telah mengalami banyak hal menyenangkan di sini dan betapa banyaknya kenangan yang telah tercipta.

Bapak Ibu guru yang saya hormati
dan teman teman yang saya cintai,

Hari ini tentu kita semua menyadari bahwa ini adalah hari terakhir kita semua sebagai siswa SMA Negeri 1 Cilegon. Hari ini adalah hari terakhir saya berbicara disini di hadapan teman-teman sebagai siswa SMA Negeri 1 Cilegon. Saya hanya ingin mengajak kepada teman-teman semua teruslah semangat menggapai cita-cita hingga berhasil.

Semoga suatu hari nanti kita dipertemukan kembali setelah menjadi orang-orang sukses.

Kami mohon juga kepada Bapak-ibu guru untuk mendoakan kami, semoga kami menjadi orang-orang yang sukses dan bisa bermanfaat bagi semua.

Sekian yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, mohon maaf jika ada kata-kata yang tidak pantas yang saya ucapkan tadi. Semoga kita semua diberikan kelancaran oleh Allah SWT.

Wassalamu alaikum wr. wb.

Download puluhan contoh pidato sekarang, klik!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar